Ajak Masyarakat Waspada Terhadap DBD

By kabarbor - January 9, 2024 |
Post View : 364
Views
IMG-20240321-WA0018

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Upaya pencegahan DBD dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan, khususnya saat musim hujan di mana jentik-jentik nyamuk bisa berkembang dengan cepat.

“Membersihkan saluran air dan menguras bak mandi di rumah masing-masing adalah langkah yang bisa diambil untuk mengurangi potensi perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk,” ujarnya, Selasa (9/1/2024).

Tidak hanya itu, Politisi Partai Nasdem juga menyoroti pentingnya asupan makanan sehat dan olahraga ringan sebagai bagian dari upaya menjaga daya tahan tubuh. Hal ini bisa membantu tubuh menjadi lebih kuat dan mampu melawan ancaman penyakit, termasuk DBD.

“Dalam penanganan DBD tentu memerlukan kerjasama dari semua pihak, baik itu pemerintah melalui instansi terkaitnya maupun masyarakat umum. Semua elemen masyarakat harus saling berkolaborasi dalam upaya menekan angka kasus DBD,” jelasnya.

Adanya kesadaran kolektif dan kerjasama yang solid dari berbagai pihak, diharapkan bisa mendukung upaya penanganan kasus DBD di Murung Raya khususnya Kota Puruk Cahu. Upaya pencegahan DBD menjadi tanggung jawab bersama demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.(red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait