DPRD Seruyan Minta Wakil Bupati Jangan Ragu Ambil Keputusan

By kabarbor - May 9, 2023 |
Post View : 293
Views
IMG-20230523-WA0009

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Hj Iswanti diberikan saran oleh sejumlah anggota dan unsur pimpinan DPRD agar jangan ragu-ragu dan bimbang untuk mengambil keputusan.

“Untuk ke depan saya sarankan ibu Wabub jangan ragu-ragu lagi mengambil keputusan, karena sesuai aturan perundang-undangan sudah jelas, jika bupati tidak bisa menjalankan roda pemerintahan atau berhalangan, maka kewenangan diserahkan kepada wakil bupati,” kata Waket I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko, di Seruyan Selasa (9/5/2023).

Dijelaskan Waket I, sesuai undang-undang yang berlaku sudah semestinya Wakil Bupati lah yang semestinya memegang kendali roda pemerintah di Seruyan saat ini, bukan pejabat-pejabat lainnya seperti Sekretaris Daerah (Sekda) maupun asisten-asisten sekretariat daerah.

“Karena apa jika segala keputusan terkait kebijakan daerah itu Sekda atau asisten yang mengambil keputusan, tentu nanti jika ada yang terindikasi hukum maka wabub yang akan kena imbas buruknya,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar Seruyan ini juga berharap agar Wabub Seruyan ke depannya tidak ragu-ragu lagi mengambil sikap mamupun menentukan keputusan tersebut. Walapun demikian dirinya juga mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Wabub Seruyan saat ini yang sangat berpegang teguh terhadap pendiriannya.

“Ayo mari kita sama-sama bersinergi demi kemajuan Kabupaten Seruyan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan saya berharap roda pemerintahan di Seruyan tetap terus berjalan,” imbuhnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait