DPRD Seruyan Minta Dinas Tindak Lanjuti Usulan Bantuan Modal Petani dan Nelayan

By kabarbor - May 20, 2024 |
Post View : 456
Views
IMG-20240530-WA0020

KUALA PEMBUANG – H Syamsudin anggota DPRD Seruyan melaksanakan reses ke desa-desa beberapa waktu lalu. Dari hasil reses tersebut salah satu usulan yang sampaikan warga masyarakat adalah bantuan permodalan bagi para petani dan nelayan di wilayah setempat.

“Kami minta agar pemerintah daerah dapat memberikan bantuan modal bagi para petani dan nelayan di wilayah tersebut,” kata H Syamsudin.

Dikatakan anggota DPRD Seruyan ini, dengan adanya dukungan dari Pemkab Seruyan untuk memberikan bantuan modal tersebut, tidak lain untuk mengembangkan usaha dari kedua sektor mata pencaharian masyarakat tersebut.

“Sehingga para petani dan nelayan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan. Ini salah satu usulan prioritas masyarakat khusunya petani dan nelayan pada saat reses, kami harap ini dapat ditindak lanjuti oleh Dinas terkait,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak sedikit dari nelayan maupun petani yang saat ini terkendala dalam mengembangkan usahanya, seperti dari kalangan nelayan budidaya yang terkendala sulitnya mendapatkan bibit serta terlalu mahalnya harga pakan ikan.

Sementara itu kata dia dari petani, mereka juga kesulitan mendapatkan bibit, pupuk serta fasilitas penunjang lainnya.

“Melihat permasalahan dari para petani dan nelayan ini, bantuan modal memang sangat dibutuhkan mereka agar usaha mereka bisa tetap berkembang,” kata dia.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait