DPRD Kotim Terus Dorong Percepatan Perluasan Jaringan Listrik di Kawasan Pelosok

By kabarbor - May 8, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20230513-WA0000

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus mendorong pemerintah untuk mempercepat perluasan jaringan listrik ke pelosok kawasan.

Anggota DPRD Kabupaten Kotim, M Abadi menyatakan bahwa listrik merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi karena berkaitan dengan aktivitas masyarakat.

“Kami terus mendorong pemerintah agar terus mengupayakan percepatan perluasan jaringan listrik dari PLN, karena listrik salah satu kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi karena juga menyangkut aktivitas lain,” ujarnya Senin 8 Mei 2023.

Dalam komunikasi dengan PLN di Palangka Raya, DPRD mendapat informasi bahwa ada peluang untuk perluasan jaringan listrik ke pelosok kawasan.

DPRD siap mendukung upaya PLN untuk mempercepat proses tersebut. Namun, untuk memastikan kelancaran perluasan jaringan listrik, pemerintah daerah perlu berkoordinasi intens dengan PLN.

Abadi menyampaikan harapannya bahwa kendala-kendala yang dihadapi dapat dicarikan solusi, sehingga perluasan jaringan kelistrikan dari PLN bisa mencapai seluruh wilayah Kabupaten Kotim. Pemerintah daerah juga harus turut membantu PLN agar dapat lebih mudah melaksanakan perluasan jaringan listrik.

“Harapannya agar kendala-kendala yang dihadapi bisa dicarikan solusinya sehingga percepatan perluasan jaringan kelistrikan dari PLN makin cepat untuk menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Kotim,” ucapnya.

Harapan besar masyarakat Kotim pada perluasan jaringan listrik dari PLN semakin terwujud dengan komitmen dan dukungan yang diberikan oleh DPRD dan pemerintah daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan ekonomi di wilayah tersebut.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait