DPRD Harapkan Masyarakat, PLN dan KJPP Bisa Capai Kesepakatan

By kabarbor - October 14, 2022 |
Post View : 277
Views
E3C7E421-DAD7-4464-B986-2C1F934F242E

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan mengharapkan ada jalan keluar atau win-win solution terhadap permasalahan dalam program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sampit – Kuala Pembuang.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar PLN maupun Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang terlibat dalam program ini dan masyarakat bisa segera menemukan jalan keluar serta mencapai kata sepakat.

“Kita mengharapkan ada win-win solution terhadap permasalahan yang saat ini terjadi. Semoga saja segera ada jalan keluar dan saat di mana kedua belah pihak sama-sama sepakat,” katanya.

Hal ini dimaksudkan agar program pemerintah tersebut dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. “Karena itu, kita juga sangat mendukung program tersebut,” ujarnya.

Akan tetapi, sebagai lembaga DPRD, pihaknya tentu mempunyai kewenangan dan kewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap segala program yang dilaksanakan.

Apabila ditemukan hal yang dirasa tidak pas, maka pihaknya akan melakukan tindak lanjut. “Sebenarnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang ke-3 itu, kita semua berharap ada win-win solution, tapi masih belum ada kesepakatan. Meskipun pihak PLN bersedia melakukan mediasi.

Dan kami juga tidak akan menuntut harus di lembaga ini, di manapun silahkan. Karena kami ingin permasalahan ini bisa segera ada jalan keluarnya, agar program pemerintah jalan dan masyarakat tidak merasa resah serta menerima dengan lapang dada,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait