DPRD Harapkan Hasil Reses Direalisasi

By kabarbor - October 10, 2022 |
Post View : 179
Views
2C092EB9-5114-4340-BB0D-BF4C1B93BF57

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk merealisasikan dan menindaklanjuti hasil reses yang sudah disampaikan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hasil reses yang sudah pihaknya sampaikan baik itu dari daerah pemilihan (dapil) I, II maupun III semuanya adalah hal yang penting.
“Karena itu adalah aspirasi langsung yang disampaikan oleh masyarakat kepada DPRD di masing-masing dapil. Maka dari itulah, kami berharapa agar apa yang sudah disampaikan itu bisa ditindaklanjuti,” katanya di Kuala Pembuang, Senin (10/10/2022).

Ia mengatakan, memang tidak semua dari hasil reses yang disampaikan tersebut bisa diakomodir, karena nantinya akan ada skala prioritas. “Karena anggaran kita terbatas, sehingga nanti direalisasikan berdasarkan skala prioritas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil reses yang pihaknya sampaikan saat ini adalah reses kedua pada tahun ini. “Kalau reses, kita satu tahun tiga kali, biasanya yang ketiga akhir tahun nanti, untuk persiapan penyusunan RKPD tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu, aspirasi yang disampaikan masyarakat pada reses kali memang cukup bervariasi, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. “Dan yang tidak kalah penting itu sebenarnya adalah mengenai ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait