Dewan Berharap Masyarakat Pelihara Hasil Pembangunan

By kabarbor - February 18, 2022 |
Post View : 444
Views
IMG-20220218-WA0002

MUARA TEWEH-Pemeliharaan hasil pembangunan sangat penting karena tanpa adanya itu maka dipastikan hasil pembangunan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan bahkan terkesan mubajir nantinya.

Untuk pemeliharaan tersebut hendaknya perlu kesadaran dari masyarakat dan rasa memiliki hasil pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah daerah baik melalui dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

“hasil pembangunan baik telah maupun yang akan dilaksanakan hendaknya bisa dimbangi dengan pemeliharaan,” ucap legislator DPRD Barito Utara Henny Rosgianty Rusli.

Pembangunan dan hasil pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat dan salah satunya dengan rasa memiliki sehingga timbul perasaan ingin memelihara hasil pembangunan tersebut.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, selain itu pula hendaknya masyarakat lebih peka dan terus mengawasi hasil pembangunan dengan harapan apa yang telah dirancang dan direncanakan sesuai atau tidak namun masih dalam koridor kewajaran sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Dia mencontohkan, sangat penting menjaga dan memelihara sarana prasarana umum seperti rumah ibadah, posko-posko, sekolah juga perkantoran di desa – desa dan kelurahan.

Fasilitas umum seperti lampu penerangan jembatan juga taman kota, hendaknya dipelihara dan di jaga karena sarana tersebut merupakan aset daerah dan seharusnya menjadi kebanggaan bagi warganya masing-masing, pungkasnya..(RED)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait