Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Perlu Untuk Antispasi Musibah Kebakaran

By kabarbor - March 4, 2024 |
Post View : 425
Views
IMG-20240321-WA0080

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Akhirudin beberapa waktu lalu telah menyerahkan sejumlah alat pemadam kebakaran portabel di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Murung. Menurutnya bantuan alat pemadam kebakaran dapat menjadi solusi permasalahan kebakaran baik itu kebakaran hutan dan lahan maupun pemukiman khususnya di tingkat desa.

“Karena tidak semua desa yang dapat dijangkau oleh armada dari petugas pemadam bahkan perlu waktu mencapai titik kebakaran lantaran jarak yang cukup jauh. Sehingga dengan adanya alat bantuan pemadam portabel masyarakat bisa melakukan pemadaman mandiri sembari menunggu armada dari dari Damkar atau BPBD datang,” jelasnya, (4/3/2024).

Dia juga menilai dengan program bantuan alat pemadam kebakaran dapat lebih efektif kan waktu pemadaman yang dilakukan. Sehingga api tidak cepat membesar karena sudah ditangani terlebih dahulu oleh warga.

“Tentunya bantuan seperti alat pemadam kebakaran portabel ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah setempat maupun pemerintah desa lainnya. Karena memang, alat pemadam kebakaran ini bahkan menjadi usulan di beberapa desa saat kami melakukan reses, kami harap mendapat perhatian dari pemerintah agar dapat direalisasikan,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait