Anggota DPRD Seruyan Minta Maksimalkan Pengembangan Budidaya Perikanan

By kabarbor - May 23, 2024 |
Post View : 445
Views
IMG-20240531-WA0000

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepdaa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar memaksimalkan mengembangkan budidaya perikanan di wilayah setempat.

“Saya mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa memaksimalkan segala potensi yang ada di daerah kita salah satunya budidaya perikanan harus dimaksimalkan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dikatakan Ketua Dewan, bahwa saat ini sangat banyak warga masyarakat di daerah setempat yang berminat untuk membudidaya ikan seperti di Kecamatan Seruyan Hilir. Sebagian masyarakat membudidayakan berbagai jenis ikan seperti ikan nila, bandeng dan lainnya.

Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo juga berharap Pemkab Seruyan dapat untuk mendukung salah satu sektor yang merupakan mata pencaharian warga masyarakat di daerah ini.

“Tidak sedikit dari pembudidaya ikan ini yang butuh bantuan dari Pemkab baik berupa modal, sarana prasarana perlengkapan, bibit dan sebagainya, nah hendaknya pemerintah andil,” kata dia.

Selain itu Zuli Eko menambahkan, kendala lain yang sering dialami oleh para pembudidaya ikan di daerah ini yaitu soal pemasaran yang belum maksimal.

“Entah harganya yang murah atau tempat pemasarannya yang tidak ada juga jadi persoalan, ini harusnya Pemkab Seruyan hadir untuk membantu para pembudidaya ikan tersebut,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait