Anggota DPRD Seruyan Minta Penyuluh Perikanan untuk aktif bantu para nelayan

By kabarbor - May 23, 2024 |
Post View : 372
Views
IMG-20240530-WA0020

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, H Syamsuddin meminta kepada dinas terkait agar petugas penyuluh perikanan aktif membantu permasalahan-permasalahan para nelayan di daeah setempat, sebagai upaya untuk mengembangkan perikanan di wilayah Seruyan.

“Saya minta petugas penyuluh perikanan dinas terkait untuk lebih pro aktif lagi dalam membantu masyarakat khususnya paraa nelayan kita dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan,” kata H Syamsuddin.

Dikatakan H Syamsuddin dengan adanya tenaga penyuluh tersebut diharapkan dapat mengatasi kendala-kendala yang dialami para nelayan, seperti permasalahan pakan, bibit, penyakit pada ikan dan sebagainya yang mana permasalahan ini sering dialami oleh para nelayan pembudidaya.

“Sehingga dengan adanya tenaga penyuluh yang merupakan tenaga teknis bisa memberikan edukasi, pembinaan maupun pelatihan kepada para nelayan tersebut tentang bagaimana cara membudidayakan ikan yang baik serta mengatasi beberapa permasalahan yang ada,” kata politikus Partai Hanura.

Dirinya juga melihat potensi perikanan di Kabupaten Seruyan ini cukup bagus, baik itu budidaya ikan pertambakan, keramba dan sebagainya, bahkan juga tangkapan dari sungai dan laut.

“Oleh karena itu sudah seharusnya Pemkab Seruyan melalui dinas terkait kembali mengaktifkan petugas penyuluh untuk membantu mengatasi permasalah para nelayan di daerah ini,” kata H Syamsuddin.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait