Anggota DPRD Dapil I Lakukan Reses Ke Desa Bapanggang Raya

By kabarbor - November 1, 2022 |
Post View : 227
Views
IMG-20221102-WA0012

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari daerah pemilihan (dapil) I Kecamatan Mentawa Baru Ketapang melakukan reses ke Desa Bapanggang Raya untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah tersebut.

“Mulai hari ini (kemarin), kami anggota DPRD Kabupaten Kotim dari dapil I Kecamatan MB Ketapang kembali melakukan agenda reses ketiga tahun 2022 September. Hari ini, kami melakukan reses ke Desa Bapanggang Raya,” kata ketua rombongan SP Lomban Gaol, Selasa (1/11).

Dirinya mengatakan saat melakukan reses ke Desa Bapanggang Raya ada beberapa usulan yang diajukan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan poros desa yang saat ini rusak, normalisasi sungai lenggana, dan sumur bor atau air bersih untuk keperluan masyarakat desa, selain itu juga meminta pemerintah daerah menaikan anggaran dana desa untuk setiap desa yang ada di Kabupaten Kotim.

Menurut dia, reses ini juga untuk mengawal program pemerintah di dapil I untuk turut serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan apa yang disampaikan atau diusulkan oleh masyarakat nantinya akan diusulkan kepada pemerintah daerah untuk direalisasikan.

“Kami juga berharap semua usulan reses nanti hendaknya tidak sekadar ditampung, melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat. Hasil reses nanti juga akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk dapat direalisasikan,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan bahwa reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Hasil reses ini juga akan disampaiakan kepada pemerintah daerah agar pada saat pembahasan RAPBD tahun 2023, siapa tau nanti dapat dianggarkan,” tutupnya

Anggota DPRD Kotim yang mengikuti reses kali ini adalah SP Lumban Gaol, Sutik, M Kurniawan Anwar, Bima Santoso dan Riskon Fabiansyah.(Ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait