Kontingen Barut Diharapkan Dapat Pertahankan Juara Porprov XII Kalteng di Sampit

By kabarbor - July 23, 2023 |
Post View : 296
Views
IMG-20230724-WA0008

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar berharap kontingen Kabupaten Barito Utara dapat meraih sukses di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah di Kotawaringin Timut (Kotim) Sampit.

“Diharapkan kontingen Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti Porprov ke XII Kalteng ini dapat mempertahankan tradisi juara, seperti pada tahun 2018 lalu, dimana Kontingen Barito Utara sebagai tuan rumah dan kontingen Barito Utara menduduki peringkat ke 2,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Minggu (23/7/2023).

Mustafa juga berharap, agar para atlet Barito Utara selalu semangat, selalu sehat, dan membawa hasil terbaik bagi Kabupaten Barito Utara sebagaimana motto “Iya Mulik Bengkang Turan” yakni“ Pantang Menyerah Sebelum Berhasil”.

Ia juga mengatakan bahwa kontingen Barito Utara menargetkan kemenangan sebagai hal utama pada setiap perlombaan.

Akan tetapi kata Ketua Askab Barito Utara ini tidak boleh menjadi alasan untuk menghalalkan segala cara. “Kita junjung sportifitas, kejujuran dan keadilan serta sikap kesatria merupakan esensi kegiatan olahraga,” kata dia.

Ditakatak politisi Partai Gerindra Barito Utara ini tunjukan kepada Kalimantan Tengah bahwa Kabupaten Barito Utara bisa menjadi yang terbaik. “Terus kobarkan semangat juang, tidak untuk pantang menyerah dalam mencapai prestasi terbaik, seperti Moto Iya Mulik Bengkang Turan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap pada Porprov ke XII tahun 2023 ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah kabupaten Barito Utara dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Barito Utara.

Sebelumnya Ketua Kontingen Barito Utara Syahmiludin A Surapati mengatakan pada Porprov Kalteng 2023 di Sampit ini, KONI Kabupaten Barito Utara menargetkan 84 medali emas pada 25 cabang olahraga yang diikuti meliputi takraw, balap motor, bulu tangkis, bola basket dan tenis meja.

Kemudian sepatu roda, sepak bola, dayung, menembak, futsal, kartu, biliar, senam, binaraga, tinju, atletik, silat, panjang tebing, bola volly, balap sepeda, panahan, karate, catur, e-sport dan taekwondo. “Kita harapkan prestasi porprov tahun ini minimal sama dengan tahun 2018 yaitu peringkat kedua,” kata Syahmiludin A Surapati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait