Legislator Kembali Ingatkan Generasi Muda Tentang Bahaya Narkoba

By kabarbor - July 23, 2023 |
Post View : 314
Views
IMG-20230930-WA0061

Puruk Cahu – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mengingatkan generasi muda akan bahaya narkoba san sejenisnya.
Peringatan yang disampaikan dirinya tersebut tak terlepas dari perannya yang merupakan bagian dari pemuda di Kabupaten Murung Raya yang saat ini berhasil menduduki kursi legislatif.

Menurut Legislator PKB Mura ini, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebihan, bisa menyebabkan kecanduan.

“Kita sebagai generasi muda adalah adalah calon pemimpin bagi generasi selanjutnya, jika dihancurkan oleh narkoba tentu akan sangat merugikan bagi generasi selanjutnya,” terang Rahmat Minggu (23/7/2023).

Untuk mewujudkan semua itu, pembekalan akan bahaya narkoba kepada anak-anak sekolah dan semua lapisan masyarakat perlu dilakukan pengawasan ketat, dikarenakan efek dari obat yang berjenis narkoba ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan masa depan anak-anak muda.

“Dengan gencarnya sosialisasi kepada pelajar dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mulai dari pinggir sungai sampai di darat di seluruh wilayah Kabupaten Murung Raya untuk menyatukan tekad memberantas narkoba. Dari pada mengobati lebih baik mencegah,” lanjutnya.

Selain itu, penting kerjasama antara pemerintah aparat penegak hukum, BNN/BNK, tokoh agama, tokoh masyarakat agar tidak terperangkap mengkonsumsi obat terlarang ini.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait