Dewan Apresiasi kegiatan Bimtek Pengelolaan Keanekaragaman Hayati

By kabarbor - October 5, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20230731-WA0001

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keanekaragaman hayati yang diadakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara, Rabu (4/10/2023) kemarin.

“Saya selaku anggota DPRD mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup,” kata Mustafa Joyo Muhtar di Muara Teweh, Kamis (5/10/2023).

Dikatakan Mustafa maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini dalam pengelolaan keanekaragaman hayati serta mendorong terwujudnya pengembangan taman keanekaragaman hayati di daerah setempat.

“Sehingga bisa meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pemahaman terkait rencana pengelolaan keanekaragaman hayati di daerah khususnya di Kabupaten Barito Utara terutama sektor lingkungan hidup, kehutanan, tata ruang, pertanian, dan pariwisata,” kata politisi Partai Gerindra Barito Utara ini.

Selain itu jelas Mustafa dapat terkelolanya potensi keanekaragaman hayati yang ada di Barito Utara. Dengan adanya kegiatan bimtek tersebut akan tersusunnya dokumen rencana induk dalam pengelolaan keanekaragaman hayati di kabupaten Barito Utara dan di Kabupaten yang ada di DAS Barito.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan bimtek pengelolaan keanekaragaman hayati diikuti peserta dari DAS Barito Zona 3 yang meliputi Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait