Pemkab Barito Utara Gelar Shalat Hajat Keberangkatan JCH Barito Utara

By kabarbor - May 13, 2024 |
Post View : 397
Views
IMG-20240513-WA0034

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan shalat hajat keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Barito Utara, dimana keberangkatan jamaah haji Barito Utara diberangkatkan pada hari ini, Senin (13/5/2024) dan dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis.

Dalam shalat hajat keberangkatan jamaah haji Barito Utara dihadiri Pj Sekda Jufriansyah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Ketua MUI Barito Utara Ustadz H Rusmadi Darasani LC, tokoh agama dan para jamaah haji Barito Utara, di rumah jabatan bupati, Minggu (12/5/2024).

“Saya berharap ibadah haji yang ditunaikan oleh para calon jamaah haji ini dapat diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dan sekembalinya dari tanah suci, diharapkan akan benar-benar dapat menerapkan kebiasaan ibadah haji untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pj Bupati Muhlis saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati Muhlis berpesan kepada para jamaah calon haji Barito Utara agar meningkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan khusyuk untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

“Jaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, karena pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji,” kata dia.

Selain itu kata Muhlis jaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Barito Utara khususnya dan negara indonesia pada umumnya.

“Saya minta kepada petugas haji daerah serta petugas-petugas lainnya, lakukanlah tugas saudara dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan amanah yang diberikan. Ingatlah bahwa kedatangan para jamaah haji ke tanah suci nanti pertama-tama adalah karena tugas para jamaah untuk melayani jamaah haji,” kata Muhlis.

Tidak lupa juga Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kemenag Barito Utara, Kadis Kesehatan, Kabag Kesra beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan memfasilitasi rangkaian kegiatan jemaah calon haji kita, mulai dari manasik haji, cek kesehatan haji hingga syukuran dan doa bersama keberangkatan jemaah calon haji kabupaten barito utara tahun 2024.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi, mengatakan bahwa jamaah haji Kabupaten Barito Utara termasuk keberangkatan gelombang pertama kloter 3 dengan jumlah jamaah haji 143 orang.

“Harapan kita semua mudah-mudahan semua jamaah calon haji dapat berangkat haji dengan selamat dan pulang memperoleh predikat menjadi haji mabrur, Aamiin,” kata H Abdul Majid Rahimi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait