Tingkatkan Pelayanan Publik Hingga Ke Pedesaan

By kabarbor - May 13, 2024 |
Post View : 440
Views
IMG-20240508-WA0012

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Edi Fran Aji menilai saat ini banyak dari masyarakat yang tinggal di daerah pelosok belum mendapatkan pelayanan yang maksimal, misalnya dalam pelayanan yang berhubungan dengan pengurusan administrasi data penduduk dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Barut diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan publik untuk masyarakat sampai ke desa-desa terpencil atau pelosok. “Kami mengharapkan hal ini menjadi perhatian Pemda mengingat pemerintah bertanggung jawab dalam keadilan yang sama dengan seluruh rakyat,” ujarnya, Senin (13/5/24)

Apalagi untuk warga yang bertempat di daerah dalam Sungai Lahei, Kecamatan Teweh Timur dan Lampeong, rata-rata memiliki keterbatasan, misalnya keterbatasan akses jalan serta jaraknya yang jauh dari pusat kota.

Dengan kondisi demikian, tentu menjadi kendala bagi banyak warga yang tinggal di desa terpencil tersebut. Untuk itu diharapkan pemerintah punya terobosan baru, misalnya pelayanan publik secara jemput bola dan lain sebagainya, sehingga warga tidak lagi kesulitan dalam mengurus administrasi mereka.

“Ini adalah aspirasi masyarakat yang terus disampaikan ke kami sebagai wakil dari masyarakat, dengan harapan dapat disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti,” jelasnya kembali.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait