Dinas Kesehatan Periksa Kebugaran CJH Barito Utara, Ini Kata Dewan Barut

By kabarbor - May 10, 2024 |
Post View : 448
Views
IMG-20240510-WA0003

Muara Teweh – Beberapa waktu hari sebelum keberangkatan ke tanah Suci Mekkah, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemeriksaan kebugaran dan kesehatan kepada 145 calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara.

Pemeriksaan kesehatan dan kebugaran CJH Barito Utara yang diadakan Dinas Kesehatan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran bagi calon jamaah haji kita Barito Utara,” kata anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar, Jumat (10/5/2024).

Dikatakan politisi Partai Gerindra Bariot Utara ini, hal itu dilakukan agar pada saat jamaah haji bisa melaksaakan (menunaikan) ibadah haji bisa mengikuti seluruh rangkaian rukun haji. Maka dari itu kesehatan fisik dan mental merupakan salah satu modal utama.

Ia juga mengatakan upaya pengukuran kebugaran Calon Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini bertujuan untuk mewujudkan calon jamaah haji yang sehat, bugar, dan produktif serta mampu mengikuti rukun ibadah haji di tanah suci Makkah.

Lebih lanjut Mustafa Joyo Muhtar, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting sekali dalam rangka untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada jamaah Barito Utara terkait kesehatan dan keamanan dalam melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah pada saatnya nanti.

“Kesehatan sangat penting untuk mendukung kita dalam melaksanakan ibadah haji nantinya di tanah suci Mekkah, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan predikat haji yang mabrur dari Allah SWT..Aamiin,” kata dia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait