Dewan Mura ini Minta Warga Minati Wisata Lokal

By kabarbor - May 10, 2024 |
Post View : 388
Views
IMG-20240630-WA0005

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni minta masyarakat minati wisata lokal yang ada di Kabupaten Murung Raya serta turut mempromosikannya. Karena sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang pendapatan daerah yang cukup potensial.

“DPRD terus mendorong banyak pihak, terutama para pegiat atau pelaku di sektor wisata untuk terus menggalakkan atau menggerakkan program sadar wisata. Pegiat atau pelaku usaha sektor wisata harus terus menggalakkan sadar wisata kepada masyarakat luas,”ujarnya, Jumat (10/5/2024).

Upaya dalam menggaungkan sector wisata di Kabupaten Murung Raya selama ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, guna memanfaatkan obyek atau destinasi wisata lokal.

“Kembangkan destinasi lokal agar lebih diminati masyarakat lokal bahkan yang dari luar daerah, karena bagaimanapun juga wisata merupakan sektor yang cukup berperan dalam peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat,” tegasnya.

Budaya dan tempat wisata bias menjadi andalan bagi masyarakat. Sebut saja seperti Wisata Air Terjun Bun Bun, Wisata Air Terjun Tosah, Wisata Gunung Muro dan sebagainya.

“Dan masih banyak lagi wisata lainya. Tentunya program pariwisata berbasis masyarakat sangat diharapkan, guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri, terutama tempat wistaa yang dikelola pihak swasta agar meningkatkan keberlangsungan dan pengembangan objek wisata,”pungkasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait