Perlu strategi dan langkah Tepat Untuk Optimalkan PAD, Ini Penjelasan Dewan Mura

By kabarbor - May 11, 2024 |
Post View : 385
Views
IMG-20240629-WA0050

Puruk Cahu – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah, perlunya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terkait PAD ini menjadi salah satu perhatian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Oleh Karena itu, diperlukan strategi dan langkah yang tepat untuk mengoptimalkan PAD di wilayah Kabupaten setempat.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menjelaskan optimalisasi PAD menjadi salah satu fokus perhatian pihaknya.

“Karenanya kami mendorong Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk terus berupaya mengoptimalkan PAD melalui berbagai strategi dan langkah yang tepat. Hal ini penting untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Menurutnya salah satu langkah yang dapat dilakukan, adalah dengan meningkatkan potensi-potensi daerah yang belum tergali secara optimal.

Politis PKB ini juga menekankan peningkatan pelayanan publik dan penegakan aturan terkait pemungutan pajak dan retribusi daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan retribusi, sehingga PAD dapat terus bertumbuh.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait