SPBE Cegah Korupsi dan Pungli

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 433
Views
IMG-20240628-WA0092

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menegaskan komitmen untuk membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Hal ini dimaksudkan agar sistem pelayanan lebih efisien dan mencegah korupsi ataupun pungutan liar (pungli).
“Dengan SPBE ini kita dapat mencegah korupsi dan pungli. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal,” katanya, Senin (10/06/2024).
Hera menggarisbawahi pentingnya teknologi informasi dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan penerapan SPBE, pihaknya dapat mempercepat proses administrasi, mengurangi biaya operasional, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.
“Kita harus bergerak cepat untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. SPBE bukan hanya tentang digitalisasi, tetapi juga tentang perubahan budaya kerja yang lebih transparan dan akuntabel,” tambahnya.
Hera bilang, pengembangan SPBE di Kalimantan Tengah mencakup berbagai aspek, termasuk integrasi sistem informasi antar instansi, digitalisasi layanan publik, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.
“Nantinya kita juga telah menyiapkan infrastruktur pendukung seperti jaringan internet berkecepatan tinggi dan pusat data yang handal. Sehingga data dapat diakses dengan cepat,” ungkapnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait