Konsumsi Vitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 429
Views
IMG-20240628-WA0091

Palangka Raya РKepala Dinas Kesehatan Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menghimbau masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks. Demi menjaga daya tahan tubuh.
“Cuaca ekstrem yang terjadi saat ini dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, kami menghimbau warga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks guna menjaga imunitas tubuh,” katanya, Senin (10/06/2024).
Vitamin C diketahui berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara itu, vitamin B kompleks juga membantu menjaga kesehatan secara menyeluruh, termasuk sistem saraf dan metabolisme.
Beberapa contoh makanan yang kaya akan vitamin C antara lain jeruk, lemon, tomat, paprika, dan brokoli. Sedangkan sumber vitamin B kompleks dapat diperoleh dari telur, ikan, daging, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
Dinas Kesehatan Palangka Raya juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit akibat cuaca ekstrem.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait