Kolaborasi Tangani Penyalahgunaan Penginapan

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240628-WA0107

Palangka Raya – Kepala Satpol PP Palangka Raya Berlianto menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektoral dalam penanganan penyalahgunaan penginapan.
Berlianto menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pendataan di masing-masing wilayah Kota Palangka Raya, terkait keberadaan wisma, guest house, dan jenis tempat tinggal lainnya.
“Dengan melakukan pendataan, pihak terkait dapat lebih memahami keberadaan dan kondisi tempat tinggal yang ada di kota Palangka Raya serta mengidentifikasi masalah dan tantangan yang perlu ditangani,” katanya, Senin (10/06/2024).
Berlianto juga menekankan pentingnya keterlibatan damang dan mantir dalam pemberian hukum adat. Dia percaya dengan melibatkan damang dan mantir, pihak terkait dapat lebih memahami dan menghargai norma dan nilai-nilai lokal yang terkait dengan penggunaan tempat tinggal.
“Serta ini untuk mengidentifikasi cara-cara untuk mengatasi masalah yang terkait dengan penggunaan tempat tinggal yang disalahgunakan,” jelasnya.
Berlianto juga menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Bekerja sama adalah kunci untuk mengidentifikasi dan menangani masalah yang terkait dengan penggunaan tempat tinggal yang disalahgunakan.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait