Warga Desa Baung Usulkan empat Usulan Pioritas

By kabarbor - June 3, 2023 |
Post View : 348
Views
IMG-20230608-WA0009

KUALA PEMBUANG – Dalam melaksanakan kegiatan reses di Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir, anggota DPRD Seruyan Harsandi menerima 4 (empat) usulan prioritas yang diusulkan masyarakat desa setempat.

Adapun empat usulan yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Seruyan tersebut, pertama yakni usulan minta dilanjutkannya pengaspalan jalan Natai Hijrah, dimana sampai saat ini belum dilanjutkan pembangunannya.

“Perlu untuk diketahui jalan ini merupakan akses utama masyarakat setempat untuk akses jalur darat yang saat ini masih ada sekitar 2 kilometer lebih belum diaspal,” kata Harsandi.

Dikatakannya usulan ini adalah salah satu usulan pioritas warga setempat yang di terima saat melakukan reses dan warga berharap usulan ini disampaikan ke Pemkab Seruyan agar direalisasikan, Sabtu (3/6/2023)

Selanjutnya kata dia usulan atau aspirasi kedua yakni, meminta kepada pemerintah setempat agar dapat memberikan pelayanan dasar seperti penyaluran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

Kemudian usulan masyarakat yang ketiga, yaitu meminta kepada Pemkab setempat untuk menambah tenaga kesehatan, khususnya perawat dan bidan yang berdomisili di Desa Baung Seberang Barat.

Serta usulan masyarakat yang terakhir agar pemerintah melalui dinas terkait dapat memberikan bantuan alat tangkap untuk nelayan air tawar dan pembinaan terhadap kelompok nelayan di desa tersebut.

“Kami berharap usulan yang disampaikan warga masyarakat Desa Baung ini nantinya bisa direalisasikan, masyarakat sangat berharap usulan tersebut,” kata Harsandi(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait