Pemkab Barito Utara Syukuran Keberangkatan Jamaah Calon Haji

By kabarbor - June 4, 2023 |
Post View : 354
Views
IMG-20230605-WA0002

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menggelar syukuran keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Barito Utara Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi, di rumah Jabatan Bupati setempat, Minggu (4/6/2023) malam.

Dalam acara tersrebut diawali dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan sholat hajat yang diikuti oleh seluruh jamaah yang berhadir.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs Muhlis menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah yang hadir dan dapat melaksanakan rukun islam yang ke ke lima pada tahun ini yaitu melaksanakan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah.
“Selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara yang akan berangkat tahun ini dan saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepada penyelenggara haji daerah, petugas kloter, petugas TPHD, ketua rombongan, ketua regu dan petugas kesehatan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan haji tahun ini,” kata Sekda Muhlis membacakan sambutan Bupati.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara yang diwakili kepala penyelenggara haji dan umroh, Alfiansyah dalam mengatakan bahwa jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara berjumlah 120 puluh orang yang terdiri dari 54 laki-laki dan 66 orang perempuan.

“Jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara akan tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 7 gelombang satu yang akan berangkat dari bandara Syamsudinnoor Banjarmasin menuju Madinah,” kata dia.

Pada syukuran keberangkatan jamaah calon haji ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, mewakili unsur FKPD, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, kepala perangkat daerah, jamaah calon haji, serta undangan lainnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait