Waket I DPRD Minta Agar Perhatikan Infratruktur di Wilayah Hulu Seruyan

By kabarbor - May 14, 2024 |
Post View : 438
Views
IMG-20240530-WA0006

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Hulu Seruyan.

“Infrastruktu jalan dan jembatan di wilayah Hulu Seruyan perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah daerah,” Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

Ia juga mendorong pemerintah daerah setempat untuk segera memperhatikan infrastruktur daerah tersebut. “Berbicara mengenai kebutuhan daerah saat ini ada banyak hal, salah satunya infrastruktur jalan, kita ketahui akibat fenomena alam seperti hujan mengakibatkan saudara kita yang diatas itu tidak bisa jalan karena infrastruktur jalan yang dilalui dalam keadaan rusak,” katanya.

Belum lagi kata H Bambang akibat fenomena sosial, seperti konflik antara masyarakat dan perusahaan karena adanya penjarahan dan persoalan lainnya yang mengakibatkan pihak perusahaan kelapa sawit menutup sebagian akses jalan perusahaan.

“Hal ini juga membuat masyarakat daerah hulu hanya berkonsentrasi menggunakan jalur utama. Karena ada fenomena itu akhirnya masyarakat hanya berkonsentrasi menggunakan jalur sendiri sementara beberapa tahun belakangan ini pemerintah teledor kurang memperhatikan infrastruktur jalan,” kata Waket I DPRD Seruyan.

Akibatnya ia menambahkan, infrastruktur jalan yang sulit tersebut menghambat segala aktivitas masyarakat yang ingin bepergian ke daerah atas seperti Kotawaringin Barat maupun ke ibukota Kabupaten Seruyan.

“Dan yang lebih fatalnya lagi, akibat terhambatnya aktivitas masyarakat tersebut roda perekonomian juga ikut terhambat. Oleh karena itu diharapkan, agar pemerintah daerah segera memperhatikan infrastruktur jalan di wilayah Hulu Seruyan dengan memuatnya dalam rencana program prioritas jangka panjang,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait