DPRD Seruyan Dorong Generasi Muda Manfaatkan SDA untuk Berwirausaha

By kabarbor - May 14, 2024 |
Post View : 435
Views
IMG-20240530-WA0005

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong generasi muda di Seruyan untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) seruyan untuk berwirausaha. Karena Kabupaten Seruyan sangat kaya akan SDAnya.

“Sehingga hal ini dapat dimanfaatkan untuk dikelola sebagai usaha oleh para generasi muda di daerah setempat. Saya selaku ketua DPRD mendorong agar pemuda dan pemudi di daerah ini untuk tertarik berwirausaha. karena dengan berwirausaha kita lebih mudah untuk mengelolanya,” kata Zuli Eko Prasetyo.

Eko juga mengatakan, dari segi penghasilanpun dengan berwirausaha atau membuka usaha dan bisnis sendiri sangatlah menjanjikan, dimana tidak sedikit orang yang sukses dengan berbisnis ketimbang seseorang yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagainya.

“Untuk itu saya ingin pemuda generasi muda di Seruyan tidak hanya bercita-cita menjadi ASN, apalagi sekarang peluang untuk menjadi ASN itu sangat kecil, para pemuda harus berpikir kedepan dengan mencoba berwirausaha,” kata dia.

Ketua DPRD Seruyan yang merupakan seorang wirausaha, menjelaskan bahwa dalam memilih usaha atau bisnis harus tepat dan hendaknya dapat dimanfaatkan segala potensi yang ada di daerah ini, khususnya SDA yang tersedia melimpah ruah.

“Menurut saya di Kabupaten Seruyan ini sangat kaya akan sumber daya alam, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk dikelola sebagai usaha, tinggal bagaimana kemauan para generasi muda untuk mengelola dan memanfaatkannya,”pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait