Pemkab Seruyan Diminta Bantu Pemasaran Hasil Pertanian

By kabarbor - October 20, 2022 |
Post View : 348
Views
C0813724-04E9-4D2D-96C5-9A7F4394EF5F

KUALA PEMBUANG – Sektor pertanian merupakan salah satu andalan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan, dalam menopang perekonomian. Menyadari hal tersebut, pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas terkait diminta untuk dapat membantu para petani di wilayah setempat, terkhusus dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, pemerintah daerah melalui dinas terkait juga harus memperhatikan bagaimana untuk pemasaran hasil pertanian dari masyarakat atau para petani.

 “Tentunya untuk masalah pemasaran saya rasa harus dipikirkan juga, sehingga nanti jangan sampai hasil panen melimpah tetapi menjual nya susah. Saya harap hal seperti itu tidak terjadi,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan pemerintah dalam memasarkan hasil pertaniannya, hal ini dapat memotivasi para petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya.

“Ini juga akan berimbas terhadap meningkatnya perekonomian dari para petani, karena itu kita harapkan Pemkab Seruyan melalui Dinas terkait agar dapat membantu pemasaran hasil-hasil pertanian masyarakat,” ujarnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait