Serap Aspirasi Guru Agama di Pedesaan, Ini Harapan Para Guru

By kabarbor - September 4, 2023 |
Post View : 274
Views
IMG-20231028-WA0053

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Imanudin melakukan kunjungan di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil), salah satu yang kunjungi adalah sekolah agama atau madrasah di desa tersebut.
“Ada banyak unek-unek yang mereka sampaikan, terutama masalah kesejahteraan,” singkatnya saat dikonfirmasi, Senin (4/9/2023).
Menurutnya, guru-guru madrasah yang ditemui olehnya sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah dikarenakan selama ini pendapatan yang mereka terima setiap bulan hanya berasal dari sumbangan orang tua murid, dan itupun jumlahnya tidak seberapa.
“Intinya mereka minta insentif atau apalah namanya itu, sehingga tidak lagi dibebani dari sumbangan orang tua murid. Guru-guru madrasah itu juga menyadari tidak semua orang tua murid memiliki ekonomi yang cukup sehingga kadang-kadang ada orang tua murid yang memberikan sumbangan tidak rutin setiap bulan,” tambahnya.
Ketua Fraksi PKS DPRD Mura tersebut juga menuturkan aspirasi dari para guru madrasah itu akan dibawanya serta dijadikan salah satu materi pada pembahasan anggaran bersama pemerintah daerah setempat, sehingga diharapkan ke depan ada kebijakan yang bisa dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para guru tersebut.
“Ini saya lakukan dalam rangka membantu guru madrasah sehingga mereka bisa fokus mengajarkan ilmu agama kepada generasi muda kita sebagai pondasi mereka dimasa yang akan datang,” tukasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait