Perlu Adanya Sinergitas Dengan Masyarakat Atasi Karhutla

By kabarbor - September 4, 2023 |
Post View : 293
Views
IMG-20231028-WA0027

Puruk Cahu– Musim kemarau kini tengah melanda sejumlah wilayah daerah di Kalteng, salah satunya di wilayah di Murung Raya (Mura). Sehingga, perlu adanya sinergitas seluruh pihak dalam mengantisipasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Anggota DPRD Mura, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya Karhutla tentunya juga harus melibatkan peran serta masyarakat.
“Karena masyarakat juga harus diberikan pemahaman agar bisa waspada dan tidak membakar lahan dengan skala besar, tentunya hal ini jadi salah satu upaya dalam mencegah dan mengantisipasi adanya Karhutla semakin meluas,” ungkapnya, Senin (4/09/2023).
Terlebih saat ini, berapa hari terakhir ini khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya belum ada tanda-tanda hujan. Sementara titik-titik kebakaran lahan pun sudah mulai terjadi.
Selain itu, Legislator PKB ini menyingung kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan banyak dampak yang akan ditimbulkan. Salah satunya adalah berpengaruh terhadap kesehatan akibat asap.
“Untuk itu Kami mengajak mari kita bersama-sama mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan sekarang ini Pemkab Murung Raya bersama TNI Polri sudah melakukan antisipasi dan siap siagar terhadap karhutla ini. Kalau di luar rumah tidak salahnya menggunakan masker,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait