Pembangunan Kantor KPU Baru Merupakan Bentuk Perhatian Pemkab

By kabarbor - September 13, 2023 |
Post View : 373
Views
IMG-20231028-WA0046

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin turut menghadiri peresmian Gedung KPU baru di Jalan Bhayangkara, Rabu (13/9/2023)
Rahmanto Muhidin mengapresiasi dan menilai bahwa dengan adanya Kantor KPU baru yang telah diresmikan oleh Bupati Mura, Perdie M.Yoseph merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura khususnya dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 menyediakan fasilitas dengan membangun kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang lebih representatif dari sebelumnya.
“Pembangunan kantor baru KPU ini adalah bentuk perhatian yang tinggi dari Pemkab Murung Raya untuk mendukung penyelenggara Pemilu dan Pilkada di 2024 nanti,” ungkapnya.
Disampaikan Bupati Mura dalam peresmian tersebut bahwa Kantor KPU Mura yang baru dibangun di Jalan Bhayangkara atau masuk wilayah Desa Danau Usung ini mulai dikerjakan sejak 2022 dan diresmikan pada tahun 2023 ini menjelang Pemilu 2024 mendatang.
“KPU kami sadari memiliki peran penting dalam menyelenggarakan berbagai tahapan demokrasi secara damai, serta saya berharap terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan esensi dari demokrasi yang sesungguhnya,” kata Perdie.
Sementara, Ketua KPU Mura Sanjaya, mengatakan keinginan KPU memiliki kantor yang lebih representatif seperti sekarang ini merupakan salah satu mimpinya ketika baru pertama menjabat sebagai Ketua KPU lima tahun lalu, dan benar-benar terealisasi di akhir masa jabatannya.
“Ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, khususnya Bupati Murung Raya bapak Perdie M. Yoseph yang selalu terbuka saat kami ingin berkoordinasi perihal pembangunan kantor ini,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait