Pelepasan Kafilah FSQ, Ini Pesan Wakil Ketua II DPRD Mura

By kabarbor - November 6, 2023 |
Post View : 298
Views
IMG-20231124-WA0018

Puruk Cahu – Sebanyak empat orang asal Kabupaten Murung Raya dipercaya menjadi bagian dari Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Nasional pada 9 -12 November nanti di Kota Tangerang Provinsi Banten.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin berharap kafilah Murung Raya bisa meraih hasil terbaik. Keikutsertaan empat kafilah Murung Raya itu langsung dilepas oleh penjabat Bupati Murung Raya, Hermon untuk mengikuti FSQ XXVII tingkat Nasional.
“Empat orang tersebut merupakan juara pertama pada masing-masing cabang lomba pada kegiatan FSQ X tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Palangka Raya tanggal 21 sampai 25 Oktober lalu,” kata Rahmanto yang juga selaku Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Senin (6/11/2023).
Iaa menjelaskan bahwa empat wakil dari Murung Raya yang dipercaya mewakili Provinsi Kalteng tersebut merupakan binaan dari DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya atas nama M. Gigih Roviki, Helen Agustin, M Marinda dan Althofun Nisa.
Pada pelepasan tersebut, Pj Bupati Mura, Hermon mengaku sangat bangga atas raihan prestasi kafilah Murung Raya ini dan berharap bisa mengharumkan nama baik Provinsi Kalteng di tingkat Nasional.
“Sangat luar biasa, penantian panjang DPD Lasqi kita dalam membina para generasi muda berbakat sekarang membuahkan hasil sehingga mampu meraih juara umum tingkat provinsi. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Murung Raya dan saya berharap prestasi ini terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” sebut Hermon.
Turut hadir dalam acara pelepasan Ketua DPRD Mura Doni dan anggota Dewan lainnya, kepala Kemenag Mura dan undangan lainnya. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait