Objek Wisata di Mura Harus Dikelola Secara Optimal

By kabarbor - November 6, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20231124-WA0028

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menyebutkan bahwa Kabupaten Murung Raya memiliki destinasi objek wisata yang sangat potensial, seperti Air Terjun Bun-bun, Air Terjun Tosah, pegunungan, budaya dan keragaman hayati.
“Semua objek wisata itu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan. Untuk itu, seharusnya dapat dikelola dengan optimal,” jelas Doni, Senin (6/11/2023).
Dia mengatakan, dengan pengelolaan yang optimal, tentu akan memberikan peluang yang sangat besar dalam mendongkrak peningkatan PAD Kabupaten Murung Raya.
“Semua objek wisata yang kita miliki harus dikelola dengan baik, sehingga nanti bisa meningkatkan PAD untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Ada beberapa kendala yang dihadapi dalam mengelola objek wisata itu. Salah satunya adalah tidak ada keberanian dan keseriusan dari Pemkab setempat dalam penanganan, secara khusus dari segi anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata.
“Perlu langkah promosi yang gencar apabila kita ingin objek wisata di daerah ini semakin dikenal masyarakat luas. Tentu disini juga diperlukan dukungan dan kucuran anggaran dari pemerintah daerah,” terangnya.
Legislator PDIP tersebut juga mengajak masyarakat untuk selalu mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di daerah ini, demi menambah PAD. Terlebih, objek wisata yang ada tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata dari daerah lain.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait