Masyarakat Diminta Untuk Optimalkan Pemanfaatan Program Beasiswa

By kabarbor - November 3, 2023 |
Post View : 315
Views
IMG-20231124-WA0030

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni meminta agar masyarakat khususnya kalangan mahasiswa dapat memanfaatkan secara optimal program beasiswa baik itu dari pemerintah maupun kampus dan swasta.
Hal tersebut, diutarakan olehnya karena kebanyakan mahasiswa berhenti kuliah di tengah jalan dengan alasan sulitnya ekonomi keluarga, padahal ada banyak sekali bertebaran beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta.
“Salah satunya adalah program beasiswa bantuan pendidikan untuk 10 sarjana bagi setiap desa dan kelurahan. Tinggal bagaimana mahasiswa itu sendiri mau atau tidak mengurus administrasi yang diperlukan untuk persyaratan beasiswa tersebut,” ungkapnya, Jumat (3/11/2023).
Dirinya juga mengungkapkan bahwa alokasi anggaran yang disediakan pemerintah setiap tahunnya cukup besar dalam menjalankan sektor pendidikan, salah satunya yakni menyediakan bantuan bagi mahasiswa melalui beasiswa.
“Dengan adanya program-program yang bersifat menyentuh secara langsung kepada masyarakat selalu kita dukung. Dengan harapan, SDM di Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dalam setiap bidangnya melalui pendidikan yang memadai,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait