PUPR Murung Raya Latih 21 Calon Operator Excavator

By kabarbor - November 2, 2023 |
Post View : 363
Views
IMG-20231116-WA0109

Puruk Cahu – Sebanyak 21 orang yang berasal dari beberapa organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Murung Raya, Kalimantan Tengah mendapatkan pelatihan serta sertifikasi operator alat berat jenis excavator oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten setempat.

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon yang diwakili oleh Asisten III Setda, Batara mengatakan pelatihan operator alat berat tersebut merupakan upaya dari Pemkab Murung Raya melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap melalui pelatihan ini pengetahuan dan keterampilan secara terpadu bagi operator dalam menangani dan mengoperasikan alat berat bisa lebih baik dan benar agar tercipta efektifitas, efisiensi, produktifitas serta makin meningkatnya kesadaran dalam menjaga keselamatan ketika bekerja,” jelas Batara yang juga selaku Plt. Kepala Distransnaker Kab.Mura.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Murung Raya, Paulus Manginte dalam laporannya mengatakan, ke 21 orang tersebut 7 orang berasal dari PUPR, 4 orang dari Dinas Lingkungan Hidup, 3 orang Dinas Pertanian dan Perikanan dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya, Tanah Siang Selatan, Sungai Babuat, Uut Murung, Sumber Barito dan Seribu Riam

“Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari. hari ini pemberian materi, sedangkan besok langsung praktik lapangan. Narasumber atau asesor dari kegiatan ini dari LSP Petakindo Konstruksi Mandiri Palangka Raya,” kata Paulus pada kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Jumat.

Menurut dia, kegiatan pelatihan tersebut bermanfaat untuk mendukung dalam pengembangan operator alat berat yang handal dan berkompeten, sehingga menghasilkan SDM yang profesional dan mampu bersaing dalam perkembangan kemajuan penyelenggaraan jasa konstruksi, khususnya untuk wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Pelatihan tersebut juga bermanfaat untuk menghasilkan operator-operator alat berat yang berkualitas dan berkompeten sehingga dapat menekan risiko kecelakaan selama pengoperasian alat tersebut,” kata Paulus. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait