Guru di Murung Raya Harus Maksimal Dalam Memberikan Pendidikan

By kabarbor - October 25, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20231116-WA0032

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni turut menghadiri kegiatan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan tahun 2023 berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Rabu (25/10/2022).
Dalam kesepakatan tersebut, dirinya turut diberikan waktu untuk menyampaikan sejumlah poin dihadapan ratusan guru yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.
Adapun poin yang disampaikan Tuti Marheni berharap agar tenaga pendidik atau guru bisa lebih maksimal dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya, mengingat sejauh ini peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru di Kabupaten Murung Raya dilakukan secara maksimal.
“Kami harapkan agar tenaga pendidik yang berbeda tempat penugasan dan tempat tinggalnya tetap bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya, tetap berikan pendidikan kepada anak-anak didik yang berkualitas hingga di daerah pedesaan. Karena sejauh ini, sarana dan prasarana dan kemampuan SDM yang dijalankan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura kami rasa sudah cukup maksimal,” ungkapnya.
Kegiatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Mura, selain dirinya yang hadir dari DPRD Mura, turut terlihat kehadiran Ketua DPRD Mura dan Wakil Ketua I DPRD Mura.
Dikarenakan, diminta oleh Pj Bupati Mura turut memberikan arahan mengenai permasalahan pendidikan, Tuti Marheni duduk di Komisi I DPRD Mura yang melekat bidangnya dengan pendidikan turut menyampaikan juga perhatian pihaknya terkait kesejahteraan tenaga pendidik.
“Memang ada beberapa yang terus menjadi perhatian kami di DPRD Mura, khususnya di Komisi I DPRD Mura salah satunya yakni terkait kesejahteraan tenaga pendidik, tapi perihal tersebut akan terus kami perhatikan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait