Dewan Mura Minta Sekolah di Mura Awasi Kasus Bullying

By kabarbor - October 23, 2023 |
Post View : 362
Views
IMG-20231116-WA0036

Puruk Cahu – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto meminta agar satuan pendidikan khususnya sekolah untuk proaktif mengawasi adanya bullying atau kasus perundungan yang belakangan ini memicu kecemasan di kalangan orangtua siswa.
“Memang sejauh ini belum ada kasus perundungan yang terjadi di Kabupaten Murung Raya. Namun demikian, pengawasan perlu dilakukan dan memberikan sosialisasi secara terus menerus kepada siswa dengan memberikab pendidikan yang baik pula,”kata politisi PPP tersebut, Senin (23/10/2023).
Dirinya juga menekankan bahwa kini, peran orangtua sangat krusial, yaitu dalam bentuk pendidikan dan pengawasan intensif kepada anak-anak mereka yang masih berada di bangku sekolah.
“Mestinya orangtua bisa lebih memperhatikan perubahan sikap dari anak-anak. Termasuk untuk tidak memberikan fasilitas yang melebihi usia mereka, maka diperlukan peran orangtua harus tetap maksimal dalam mengawasi tumbuh kembang anak,” tambahnya.
Oleh karena itu, pengawasan ketika anak berada di dalam rumah juga penting. Alasan kesibukan para orangtua sudah tak seharusnya menjadi alasan untuk tak memerhatikan anak.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait