Berikan Dukungan Terhadap Pengembangan IKM

By kabarbor - October 2, 2023 |
Post View : 278
Views
IMG-20231116-WA0012

Puruk Cahu – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Ahmad Tafruji mengatakan bahwa Industri Kecil Menengah (IKM) memiliki potensi dalam meningkatkan perekonomian dan pelaku usaha khususnya. Maka dari itu dukungan pemerintah sangat diperlukan agar para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya semaksimal mungkin.

“Agar bisa maju dan memaksimalkan potensi ekonomi usaha itu harus didukung oleh pemerintah. Pasalnya hingga saat ini masih banyak IKM masyarakat yang memerlukan dukungan dari pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya,” Senin (2/10/2023).

Dalam hal ini, Tafruji menilai adanya produksi kain batik khas Murung Raya memiliki potensi yang baik, tentunya instansi terkait harus benar-benar mampu melakukan pembinaan secara terus menerus agar kualitas produk yang mampu bersaing dengan produk luar lainnya.

“Sejumlah dukungan yang bisa diberikan pemerintah terhadap pengembangan IKM ini, seperti diantaranya permodalan, fasilitas, maupun promosi produk yang dihasilkan supaya dapat dikenal serta dipasarkan secara luas,” tambahnya.

Politisi PAN tersebut juga menjelaskan bahwa dukungan juga akan dapat mendorong pelaku IKM untuk terus memproduksi produk-produk berkualitas, serta mengembangkan usahanya lainnya yang memiliki potensi yang cukup baik di Kabupaten Murung Raya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait