Pj Bupati Barito Utara Ikuti Tausyiah Rihlah Masyarakat Ekonomi Syariah

By kabarbor - October 2, 2023 |
Post View : 404
Views
IMG-20231003-WA0008

Depok – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis usai menghadiri Sharia Economic Leaders Forum di Plaza Mandiri Jakarta Selatan, kembali menghadiri kegiatan Tausyiah Rihlah Masyarakat Ekonomi Syariah di Masjid Besar At-Thohir Depok Jawa Barat, Sabtu (30/9/2023).

Pj Bupati Barito Utara yang juga Ketua Umum MES Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa untuk melanjutkan cita-cita Bupati Barito Utara periode 2018-2023, H Nadalsyah yang membangun Masjid H Muhammad Sidiq Komplek Islamic Center, nantinya juga akan menjadi tempat pusat kegiatan perekonomian syariah di Kabupaten Barito Utara serta pusat pendidikan agama Islam serta wisata religi.

“Saat ini, kita melanjutkan cita-cita mulia tersebut dengan melanjutkan pembangunan ruang terbuka hijau di komplek Masjid H Muhammad Sidiq Komplek Islamic Center,” kata Drs Muhlis.

Sebelumnya, Ketua Umum MES Pusat, H Erick Thohir, mengharapkan dengan hadirnya MES baik pusat maupun di daerah, perlahan kegiatan perekonomian khususnya di perniagaan menggunakan syariah, serta mampu mengurangi disparitas di masyarakat.

Selain itu kata Ketua MES Pusat bahwa dengan dibangunnya Masjid At-Thohir diharapkan mampu menjadi pusat kegiatan perekonomian syariah di Provinsi Jawa Barat.

Dalam Tausyiah Ustadz Muhammad Alfin tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Pusat, H Erick Thohir, yang juga menjabat Menteri BUMN RI dan Ketua Umum PSSI, seluruh pengurus MES Pusat, MES Wilayah dan MES Daerah se Indonesia serta undangan lainnya.

Ustadz Muhammad Alfin memberikan banyak petuah untuk berniaga atau berdagang. Beliau mencontoh sunnah Nabi Besar Muhammad SAW dalam berniaga.

“Dengan kegiatan berniaga, berdagang atau bertransaksi jual beli baik barang atau jasa sekarang ini menggunakan sistem ekonomi konvensional,” jelas Ustad Muhammad Alfin.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait