Minta Segera Evaluasi Tenaga Medis Pelosok Jarang Bertugas

By kabarbor - March 11, 2024 |
Post View : 367
Views
IMG-20240323-WA0085

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin saat melaksanakan agenda Reses di Desa Tokung dan Olong Balo yang berada paling ujung di Kecamatan Tanah Siang ini mendapati adanya laporan masyarakat bahwa oknum tenaga medis yang bertugas di dua desa tersebut jarang berada ditempat atau mangkir dari tugasnya.

Rahmanto berharap hal demikian perlu menjadi atensi serius bagi Pemerintah Daerah melalui Dinas teknisnya. Sehingga masyarakat tidak menjadi korban pelayanan yang buruk.
“Kami berharap agar petugas medis di Pustu Olong Balo agar segera dievaluasi. Karena laporan masyarakat kepada kami mereka sering mangkir kerja atau meninggalkan tempat tugas ketika masyarakat membutuhkannya,” kata Rahmanto, Kamis (11/3/2024).

Padahal menurut Rahmanto, kondisi Pustu sudah tersedia dan memiliki petugasnya. Sehingga memang pemerintah memperhatikan dan menindak jika terdapat petugas-petugas yang sering mangkir dari tempat tugas.

“Parahnya lagi ketika ada anak-anak terkena muntaber sementara ingin berobat tidak ada petugasnya di Pustu. Ini perlu menjadi perhatian serius oleh pemerintah agar masyarakat tetap dilayani dengan baik,” tegas Rahmanto.

Untuk Dinas Kesehatan, legislator PKB ini agar melakukan suvervisi dan evaluasi jika tidak sesuai bisa diberhentikan karena masih banyak petugas yang bersedia ditempatkan untuk melakukan pengabdian.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait