Dewan Mura Minta Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pelosok Pedesaan

By kabarbor - March 8, 2024 |
Post View : 375
Views
IMG-20240321-WA0090

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama di wilayah pelosok pedesaan yang hingga kini masih belum memadai.

Menurutnya, sarana dan prasarana merupakan kunci untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, baik di rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, hingga posyandu.

“Sarana dan prasarana yang memadai tentu harus diperhatikan. Termasuk didalamnya sumber daya manusia seperti dokter, mantri, perawat dan bidan harus terpenuhi,” ujarnya, Rabu (8/3/2024).

Selain sarana dan prasarana, penyediaan SDM merupakan komponen penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, khususnya di wilayah plosok, bukan hanya di wilayah tertentu saja.

“Ketika kami melakukan reses, masih banyak ditemukan sarana dan prasarana yang kurang layak. Oleh karena itu, permasalahan itu harus menjadi perhatian yang serius oleh pemerintah daerah,” tandasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait