Ketua DPRD Sampaikan Usulan Dapil I

By kabarbor - October 11, 2022 |
Post View : 166
Views
3070ECB5-DC33-4D16-AE39-1BEF226E2A2B

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan beberapa usulan penting yang harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya.

Pertama yang harus diperhatikan adalah Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Seruyan yang terletak di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir. “Karena di situ barang sudah jadi, dana yang masuk sudah puluhan miliar dan peluangnya sangat luar biasa sekali saat sudah bisa diaktifkan secara optimal nanti,” katanya, Selasa (11/10/2022).

Seiring dengan hal itu, ia meminta kepada pemerintah daerah agar bisa memprogramkan sarana dan prasarana pendukung di Sentra IKM Seruyan tersebut untuk tahun-tahun yang akan datang. 

Kemudian terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir, yaitu pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau komputer.

“Itu harus dan sangat penting sekali, karena dari informasi yang disampaikan oleh salah satu guru di sana, saat memasuki masa ujian, mereka mengikutinya di Desa Jahitan,” ujarnya. 

Selanjutnya adalah masalah tower atau jaringan listrik yang harus dibenahi. “Itu sangat rawan sekali, bentangannya panjang. Dan saat air pasang, itu sangat berbahaya khususnya untuk transportasi air,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait