Pengurus KPPB Parajakian Desa Lemo Ikuti Bintek di Disnakertranskop UKM

By kabarbor - November 30, 2022 |
Post View : 8
Views
IMG-20221201-WA0000

Muara Teweh – Seluruh pengurus dari pengawas, manajer dan karyawan Koperasi Produsen Pengembangan Bisnis (KPPB) “Parajakian” Desa Lemo Kecamatn Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) setempat, Rabu (30/11/2022).

Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara M Mastur mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan tindak lanjut berdasarkan hasil assesment atau penilaian terhadap kinerja pengelolaan Koperasi PPB “Parajakian” Oleh tim Assesment Disnakertranskop UKM Barito Utara.

Menurut Mastur, kegatan bimtek ini juga merupakan kegiatan pelatihan dan bimtek untuk tahap I (pertama) dengan peserta sebanyak 3 (tiga) orang pengurus, 3 (tiga) orang pengawas dan 3 (tiga) orang manajer/karyawan.

“Jadi total yang mengikuti bimtek ini sebanyak 9 (sembilan) orang peserta. Dan akan dilanjutkan dengan pelatihan/bimtek selanjutnya sesuai rekomendasi tim Assesment Disnakertranskop UKM Barito Utara,” kata Mastur.

Mastur juga mengharapkan kepada para peserta pelatihan atau bimtek perkoperasian ini dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen dan teknis pengelolaaan, pengembangan koperasi.

Selain itu jelasnya, mengetahui dan memahami tugas, tanggung jawab dan wewenang masing-masing pengurus, pengawas, manajer dan karyawan koperasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari efektif, yaitu dari tanggal 30 November 2022 sampai 1 Desember 2022 di ruang rapat Disnakertranskop UKM Barito Utara dengan nara sumber atau instruktur dari Disnakertranskop UKM dan Dekopinda Barito Utara,” kata Mastur.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait