DPRD Seruyan Dorong Pemda Seruyan Lakukan Optimalisasi Terhadap Jalan dan Jembatan

By kabarbor - May 13, 2024 |
Post View : 364
Views
IMG-20240530-WA0000

KUALA PEMBUANG – Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Daerah setempat melakukan optimalisasi terhadap jalan dan jembatan lintas antar kecamatan maupun antar kabupaten di daerah setempat.

“Optimalisasi jalan dan jembatan sangat penting dilakukan untuk memperlancar konektivitas antar wilayah, baik itu penghubung antar desa, kecamatan maupun lintas antar kabupaten,” kata Anggota DPRD Seruyan Atinita.

Oleh karena itu dirinya mendorong pemerintah daerah untuk melakukan optimalisasi terhadap jalan dan jembatan yang ada di wilayah setempat.

“Optimalsisasi infrastruktur jalan dan jembatan sangat perlu dilakukan dalam rangka memudahkan akses transportasi masyarakat di suatu wilayah,” kata Atinita.

Dikatakannya, akses transportasi salah satu faktor penting untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah, karena apabila akses antar desa, kecamatan maupun lintas antar kabupaten terhubung dengan baik, tentu hal ini akan memudahkan masyarakat dalam memasarkan sumber daya alam di daerah.

“Akses transportasi jalan lancar, tentu perekonomian masyarakat kita juga lancar, apalagi di daerah ini terdapat banyak kekayaan alam, seperti ikan yang melimpah dan masih banyak lainnya, dengan begitu masayarakat akan mudah menjual hasil dari usaha-usaha mereka,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan III itu.

Atinita juga mengatakan, apabila akses jalan dan jembatan lancar, tidak menutup kemungkinan investor-investor akan banyak masuk di Seruyan untuk berinvestasi, dengan begitu masyarakat akan bisa terbantu dan bisa mensejahterakan kehidupan mereka.

“Para investor akan masuk dengan sendirinya, karena melihat potensi-potensi di Kabupaten Seruyan yang banyak untuk bisa dikembangkan, baik itu dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan lainnya,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait