Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Pemda Gali PAD

By kabarbor - May 13, 2024 |
Post View : 443
Views
IMG-20240530-WA0001

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi perjuangan pemerintah daerah (Pemda) setempat yang saat ini dalam menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seruyan.

“Namun kita juga tidak boleh lengah sedikit pun pada potensi PAD yang ada, dan harus kita maksimalkan terus, karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya PAD kita masih jauh dari target capaian yang ditetapkan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Eko menjelaskan, bahwa selama ini tingkat kesadaran masyarakat di daerah ini untuk membayar pajak itu masih kurang, sehinga perlu adanya upaya dari pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya untuk membayar pajak tepat waktu.

“Kami dari kalangan DPRD sangat menekankan hal ini, karena pajak ini mempunyai pengaruh yang sangat besar pada kemajuan pembangunan daerah, karena pajak merupakan sumber dari pendapatan asli daerah atau PAD,” kata dia,

Menurut ketua Dewan, sumber pajak yang perlu dimaksimalkan saat ini seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pajak tersebut menurutnya menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD di Kabupaten Seruyan.

Ketua Dewan juga menilai, bahwa kesadaran masyarakat tentang kewajiban mengenai masalah pajak masih perlu ditingkatkan lagi. Oleh karenanya, Politikus dari Partai PDI Perjuangan tersebut berharap agar sosialisasi terkait wajib pajak ini dapat dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak.

“Saya minta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa lebih gencar dalam mensosialisasikan wajib pajak kepada seluruh lapisan masyarakat, ini penting guna meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait