DPRD Kotim Ingatkan Pentingnya Rencana Tata Kota untuk Menghindari Pembangunan Rumah di Area Jalan

By kabarbor - March 15, 2023 |
Post View : 307
Views
IMG-20230528-WA0005

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sp Lumban Gaol, mengingatkan akan pentingnya menyusun rencana tata kota agar pembangunan jalan yang telah direncanakan tidak digunakan untuk pembangunan rumah warga di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Pemerintah harus memberikan pedoman kepada masyarakat agar mereka menyesuaikan pembangunan rumah dengan rencana pembangunan jalan yang telah ada,” ujarnya Rabu, 15 Maret 2023.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pemerintah perlu secara aktif menginformasikan rencana pembangunan jalan kepada masyarakat agar mereka tidak mengambil alih dan menggunakan wilayah tersebut untuk membangun rumah.

“Sangat penting bagi masyarakat untuk tidak membangun rumah tanpa pertimbangan tata kota yang baik, karena hal tersebut dapat menyebabkan jalan-jalan di sekitarnya menjadi sempit dan tidak teratur,” tambahnya.

Lumban gaol berharap bahwa pemerintah kecamatan dan masyarakat dapat bekerja sama untuk mencapai pembangunan yang teratur dan terarah. Melalui rencana tata kota yang baik, pembangunan infrastruktur seperti jalan dapat dilakukan secara efisien dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam merencanakan pembangunan menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan teratur bagi seluruh warga Kotim,” tutupnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait