Pentingnya Perhatian Terhadap Usulan Musrenbang

By kabarbor - March 15, 2023 |
Post View : 306
Views
IMG-20230528-WA0009

Sampit,- Ketua Komisi l DPRD Kotim, Rimbun mengungkapkan harapannya agar usulan dari setiap desa yang disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dapat terealisasi.

Menurutnya, Ketidakrealisasian program pembangunan di beberapa desa dapat berdampak pada partisipasi masyarakat dalam Musrenbang.

“Jika masih ada desa yang tidak mendapatkan program pembangunan, tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat akan kehilangan minat untuk menghadiri Musrenbang di masa depan,” ujarnya Rabu, 15 Maret 2023.

Rimbun menekankan perlunya pemerintah daerah untuk mempertajam dan mengoptimalkan usulan-usulan yang disampaikan dalam Musrenbang agar dapat segera direalisasikan. Dengan melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

“Pemerintah kabupaten perlu memastikan bahwa alokasi anggaran pembangunan mencakup semua desa dan bahwa usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat dalam Musrenbang diperhatikan secara serius,” tegasnya.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan usulan-usulan yang diajukan dalam Musrenbang dan mengalokasikan anggaran yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan di setiap desa.

“Upaya ini diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup di tingkat desa,” tuturnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait