Dorong Pemerataan Akses Jaringan Telekomunikasi Sampai Pelosok Desa

By kabarbor - March 7, 2023 |
Post View : 327
Views
IMG-20230307-WA0004

Sampit,- Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Yuliansyah mengharapkan agar akses telekomunikasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur dapat merata kedepannya. Ia mendorong investor telekomunikasi untuk membuka akses komunikasi hingga ke pelosok desa.

Menurut Yuliansyah, jaringan telekomunikasi dan internet bukan lagi sebagai kebutuhan kedua tetapi sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Sekarang apa yang tidak menggunakan telekomunikasi telepon dan internet. Bahkan anak-anak belajar pun harus ada jaringan internet, pemerintah desa juga perlu internet serta guru dan tenaga medis memerlukan itu semua,” ungkapnya, Selasa 7 Maret 2023.

Ia berharap bahwa masalah ini dapat terurai secara perlahan, terutama pada sejumlah kecamatan di Kotim yang masih belum tersentuh akses telekomunikasi.

Menurutnya, telekomunikasi dan internet tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak dalam proses belajar, pemerintah desa, guru, dan tenaga medis. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya kehadiran akses telekomunikasi di seluruh kecamatan di Kotawaringin Timur agar dapat mendukung kebutuhan tersebut.

Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menekankan perlunya dukungan dari pemerintah daerah setempat dalam membantu akses telekomunikasi di daerah terpencil.

Ia berharap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan provider telekomunikasi untuk membangun infrastruktur yang diperlukan guna memastikan bahwa seluruh kecamatan di Kotim dapat menikmati akses telekomunikasi yang merata.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kotim, agar bisa bekerja sama dengan provider telekomunikasi untuk membuka akses jaringan telekomunikasi dan internet di seluruh kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” Demikian Yuliansyah.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait