Sarana dan Prasarana Fasilitas Publik Harus Dijaga Bersama

By kabarbor - March 7, 2023 |
Post View : 342
Views
IMG-20230307-WA0000

Sampit,- Menjaga fasilitas publik yang telah dibangun oleh pemerintah daerah menjadi hal penting agar bisa dinikmati secara berkepanjangan. Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sanidin mengajak masyarakat untuk turut menjaga aset publik agar tidak rusak atau di corat-coret sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi. contohnya fasilitas Wisata Terowongan Mentaya dan Taman Kota yang sudah ada sebagai aset publik yang harus dijaga dengan baik.

Menurut Sanidin, membangun fasilitas publik membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Oleh karena itu, jika fasilitas tersebut rusak, rencana pembangunan fasilitas lainnya akan terhambat.

Ia menjelaskan bahwa saat ini, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah memiliki fasilitas publik. Dengan menjaga fasilitas publik dengan baik, maka pemerintah dapat membangun fasilitas lainnya sehingga bisa dinikmati oleh banyak masyarakat.

“Jika terjaga dengan baik, maka pemerintah akan bisa membangun sarana lainnya sehingga juga bisa dinikmati oleh banyak masyarakat. Dengan beberapa fasilitas yang dibangun, maka kita juga punya banyak pilihan nantinya. Ada fasilitas olahraga, taman bermain dan sebagainya,” ungkap Sanidin, Anggota Komisi III DPRD Kotim, Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam menjaga fasilitas publik, Legislator Gerindra ini mengajak masyarakat untuk sama-sama bertanggung jawab dan berpartisipasi aktif. Dia menegaskan bahwa fasilitas publik yang dibangun oleh pemerintah merupakan milik bersama masyarakat sehingga harus dijaga dengan baik.

“Kita harus sama-sama menjaga, jangan hanya mengandalkan petugas keamanan saja. Karena kewenangan petugas keamanan tidak bisa selalu menjaga. Oleh karena itu, peran masyarakat sangat penting dalam menjaga fasilitas publik,” tutur Sanidin.

Sanidin juga menambahkan bahwa menjaga fasilitas publik bukan hanya tanggung jawab masyarakat, tetapi juga tanggung jawab seluruh pihak, termasuk pemerintah. Pemerintah harus memiliki program pengawasan dan pemeliharaan untuk menjaga fasilitas publik agar selalu terjaga dan bisa dinikmati oleh masyarakat dengan baik.

“Seluruh pihak harus sama-sama berperan dalam menjaga fasilitas publik, termasuk pemerintah. Pemerintah harus memiliki program pengawasan dan pemeliharaan yang baik agar fasilitas publik selalu terjaga,” Demikian Sanidin.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait