Dewan Mura Minta Agar PAD Dari Semua Sektor Dimaksimalkan

By kabarbor - October 6, 2023 |
Post View : 324
Views
IMG-20231116-WA0018

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) diminta tidak hanya mengandalkan dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah pusat saja, namun Pemkab juga diminta agar dapat memaksimalkan potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.
Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Mura, Johansyah meminta agar Pemda lebih fokus pada PAD, supaya keuangan daerah dalam struktur APBD bisa lebih meningkat.
“Kita mengharapkan supaya sumbangan dari sektor PAD bisa meningkat dari tahun ke tahun. Intinya ada kefokusan dari Peningkatan PAD ini,” kata Johansyah, Jumat (6/10/2023).
Johan menyebutkan sampai saat ini memang masih terdapat beberapa potensi PAD yang belum bisa digarap maksimal karena terkendala Peraturan Daerah (Perda).
“Sampai sekarang, ada beberapa sektor yang tidak bisa digarap karena tidak adanya Perda. Tentu pihak pemda bisa memetakan mana yang belum ada Perda dan mengusulkan rancangan Perda ke DPRD,” jelasnya.
Ia menambahkan dengan banyaknya sektor yang tergarap dengan maksimal tentu akan berdampak pada pendapatan daerah yang yang berimplikasi kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mestinya kita harus banyak belajar dengan daerah yang lebih maju dalam pemanfaatan sumber PAD, sekarang tinggal keseriusan saja apakah ingin melakukan atau hanya puas dengan hasil sekarang. Kita DPRD sudah sering menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Daerah,” tuturnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait