Dewan Mura: Desa Bantaran Sungai Masih Kesulitan Air Bersih

By kabarbor - November 21, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20231124-WA0062

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Imanudin menyebutkan beberapa desa di wilayah kecamatan khususnya di bantaran DAS Barito, masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, hal ini di karenakan minimnya sumber dan fasilitas air bersih.
“Masih cukup banyak desa di pinggiran sungai barito yang sulit mendapatkan air bersih, ini perlu menjadi perhatian kita bersama khususnya Pemda Murung Raya,” jelasnya, kata Imanudin, Selasa (21/11/2023).
Oleh sebab itu, ia mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan.
Politisi PKS ini mengakui, memang fakta di lapangan banyak faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut. Sejak beberapa tahun terakhir upaya pemerintah daerah setempat untuk memenuhi sarana prasarana air bersih telah di lakukan.
“Memang pemerintah daerah sudah merealisasikannya, namun untuk pengelolaan dan pemeliharaan perlu sentuhan Pemda kita, minimal sosialisasi dan pendampingan terkait pengelolaan air bersih ini,” ungkapnya lagi.
Imanudin juga mengapresiasi upaya Pemda Murung Raya melalui Perumda yang mengelola distribusi air bersih di daerah perkotaan, dan berharap pelayanan kepada masyarakat selaku pelanggan air bersih tersebut lebih optimal lagi ke depan.
“Upaya-upaya pembangunan atau pengembangan fasilitas air bersih di perkotaan, khususnya Kota Puruk Cahu kita harapkan lebih optimal lagi. Terlebih tahun anggaran 2022 lalu peningkatan jaringan telah di tingkatkan,” tutupnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait